http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/banana1.gif

Minggu, 28 Oktober 2012

MALIOBORO

Yah malioboro, tepatnya di Altar (Alun-alun Utara), aku dateng kesana karna ada study tour. Kami study tour di derah jogja karna ada tugas wawancara dengan Turis Mancanegara tepatnya Prambanan, Pantai Sundak, dan terakhir Malioboro. Aku memilih ketemu dengan dya di malioboro karna dya bilang kalo lokasinya lebih deket. Selama study tour aku gak konsen buat wawancara, bayangkan saja kalian mau ketemu dengan seseorang yang kalian sayang meskipun belum ketemu sebelumnya dan alhasil aku gak mewawancarai satupun bule. Sampai saatnya rombongan kami menuju malioboro. Dalam perjalanan hati ku gak berhenti ngajakin senam, entah aku gugup atau seneng gak Cuma itu temen-temen ku di bus gak berhenti ngledekin “ciye yang mau ketemuan, tuh poninya dibenerin dulu biar cantik” entah yang ngledek kalo setelah ketemu putuslah apalah semua itu semakin membuat aku gak karuan ditambah lagi selama perjalanan dya bilang kalo dya masih di rumah nah terus nanti gimana kalo aku nyampe dya gak dateng-dateng? trus kalo aku mau pulang dyanyabaru nyampe? Gabisa ketemuan dong. Tapi ternyata dya boongin aku dan yang lebih hebatnya lagi dya udah dateng semenjak siang hari, sampai segitunya? Ya Allah. Kurang lebih 2 jam perjalanan rombongan kami tiba di malioboro, sebelumnya aku udah ngrencanain kalo mau nemuin dya bersama kedua sahabat aku eh tapi setelah turun dari bus mereka hilang sendiri-sendiri dan tinggalah aku dan temenku, alhasil kami berdua pergi sendiri nemuin dya. Di pintu masuk (entah itu di utara atau di selatan aku gatau) temenku minta ditemenin untuk beli gorengan nahloh tapikan aku nungguin dya? Yah karna kasian sama temenku aku iya’in aja. Dan aku segera sms dya kalo lagi nemenin beli gorengan, selesai beli gorengan aku balik ke tempat tadi dan sms dya kalo aku di deket pintu masuk dan dya nanyain pintu masuk sebelah mana nah kan aku gatau arah disitu? Aku nanya tukang becak eh malah ditawarin naik. Disitu aku mulai panik ditambah temenku demam dan minta balik ke bus, aku bingung mau gimana akhirnya aku balik ke bus dan nemenin temenku itu. Di bus aku sempet nangis karna ketemuan perdanaku gagal aku juga bingung gimana keadaan temenku? Di bus hanya tinggal kami berdua dan aku gabawa obat demam. Akhirnya aku sms sahabatku buat balik ke bus dan beli obat demam, disitu aku sempet marahin sahabat-sahabatku itu karna gamau bantuin buat nemuin aku sama dya. Sampai akhrnya temen-temen udah balik ke bus dan kedua sahabat ku nyuruh turun dari bus dan bilang kalo mereka bawain apa yang aku mau, aku sempet bingung apa yang mereka bawain? Obat demam? Aku turun dari bus dan disorakin temen-temen gara-gara nangis eh sahabatku langsung narik aku dan aku liat ada seorang cowok yang berdiri persis di depanku, aku masih belum mengerti maksut mereka. Dan saat si cowok melihat ke arahku aku mengenalnya dya sosok yang aku bayangkan slama ini, dya sosok yang aku sayang, dya sosok yang aku kangen, dya sosok yang  ingin aku temui disini. Saat itu hati ku brdegup luar biasa aku pengen teriak tapi ku urungkan niatku karna suasana tak mendukung. Dya mengarahkan tangannya untuk berjabat tangan denganku dan aku menyambutnya dengan dag-dig-dug. Disitu kami ngobrol dan dya bilang kalo nyari aku sampai keliling alun-alun 2x aku merasa bersalah dengan dya, disitu aku melihat kelelahan dya, dya nampak lelah dan nafasnyapun tak beraturan. Akhirnya aku dan dya jongkok dibelakang bus agar dya gak begitu capek buat berdiri terus (suasana saat itu ramai gak ada tempat duduk dan pencahayaannyapun redup) kami berbincang-bincang dan saat itulah aku mengelurkan sepasang cincin yang aku beli dari pantai sundak (yah meskipun jelek dan murah sih) aku memakaikanya dijari manisnya dan dya memakaikanya dijari manisku, perasaanku saat itu sulit untuk diungkapkan oleh kata-kata, hehe kurang lebih 15menit dan dya pamit untuk pulang karna udah di sms temenya agar suruh cepat (dya berangkat sama temenya). Dya pun kembali menjabat tanganku dan meminta isin pulang meskipun agak gak rela aku iya’in tapi anehnya dya gamau lepasin tanganku dan gajadi pulang, aku sempet kaget seneng juga sih, hehe. Tangan kami sangat erat seolah tak ingin melepaskan tangan satu sama lain. Entah berapa lamanya dya benar-benar pamitan untuk pulang dan akupun melepaskan tanganya tapi dya tak melepaskan tanganku dan dya mengecup mesra keningku aku sempat bengong diperlakukan seperti itu aku hanya tersenyum kepadanya dan melihat sosoknya perlahan hilang. Melihat dya udah gak keliatan aku berlari ke dalam bus dan senyum-senyum sendiri, aku turun lagi dari bus dan mendapati temen-temenku ternyata memotret ku waktu aku dan dya berpegangan tangan, nampak sekali keceriaanku. Akhirnya kami semua kembli ke dalam bus karna rombongan akan pulang. Saat itulah aku mulai merasakan ada sesuatu yang tak ingin ku tinggalkan, yah dya, dya sosok yang membuat ku merasakan arti jatuh cinta sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar